Posted by : yulia Monday 10 September 2012

Ada ratusan atau bahkan ribuan produk perawatan rambut yang sekarang beredar di pasaran. Mulai dari yang melembutkan, menguatkan, memberi warna, tonik, hair dryer, meluruskan, catok rambut, melembabkan dan lain sebagainya. Meskipun semua produk tersebut tujuannya membuat rambut agar tampak lebih indah tetapi tidak semua produk baik untuk kesehatan rambut.

Kalau rambut sehat maka akan lebih tahan terhadap lingkungan dan produk-produk perawatan rambut yang mungkin kurang sehat. Selain itu perawatan yang benar juga membuat rambut tampak lebih indah alami. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan rambut:

1. makanan untuk rambut
Ikan dan kacang-kacangan merupakan sumber protein yang penting untuk pertumbuhan rambut. Ikan juga merupakan sumber vitamin B12 dan asam lemak omega 3 yang menutrisi rambut.


Ikan juga salah satu sumber zat besi. Dalam tubuh, zat besi disimpan pada rambut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Jika seseorang kekurangan zat besi maka cadangan ini akan dibongkar. Sayangnya ini justru merusak rambut.

2. Rambut bercabang dan rusak
satu-satunya cara mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya secara rutin 6 minggu sekali.

3. Pewarnaan rambut
Mewarnai rambut dapat merusak bagian-bagian rambut karena bahan kimianya. Untuk mengurangi dapak buruknya gunakan pelembab.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -