Posted by : yulia Sunday 20 January 2013

Obesitas merupakan sebuah kondisi di mana tubuh memiliki kelebihan lemak yang sudah cukup parah, di mana bahaya obesitas tersebut saat ini menjadi momok yang mengerikan di mana sudah cukup banyak orang yang kehilangan nyawanya akibat mengalami obesitas. Penyebab obesitas itu sendiri dapat di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, dan juga faktor genetic, dimana seseorang yang berasal dari keturunan yang mengalami obesitas maka kemungkinan besar akan mengalami obesitas juga.

Jika seseorang mengalami obesitas, maka orang tersebut akan mengalami pelemahan pada system tubuhnya sehingga lebih rentan terhadap berbagi jenis penyakit. Untuk seseorag yang mengalami obesitas, mereka akan sangat rentan dengan berbagai jenis penyakit yang kemudian berbagai jenis penyakit tersebut akan menyerang dan akan menyababkan kematian. Sangat menyeramkan bukan? Oleh sebab itu untuk menangani masalah ini maka di butuhkan usaha keras untuk menanganinya. Berikut ini adalah cara penanganan obesitas, sehingga seseorang tidk akan merasakan bahaya obesitas.

Cara penanganan bahaya obesitas
Untuk mengatasi masalah obesitas, maka dapat menggunakan beberapa cara berikut ini sehingga untuk seseorang yang mengalami obesitas dapat tetap hidup sehat dan terhindar dari bahaya obesitas

Rajin berolahraga
Untuk seseorang yang menderita obesitas, maka di harapkan untuk rajin berolahraga, biasakan berolahraga setiap hari meskipun dengan waktu yang singkat.

Jauhi makanan kaleng dan makanan siap saji
Makanan kaleng dan makanan siap saji dapat menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak sehat, terlebih jika di konsumsi oleh seseorang yang menderita obesitas, tentunya hal tersebut akan semangkin memperparah keadaan.

Konsumsi buah buahan yang mengandung vitamin C
Kandungan vitamin C sangat baik untuk seseorang yang sedang melakukan diet. Dengan vitamin C yang di konsumsi oleh seseorang yang menderita obesitas, maka seseorang akan mengalami penurunan pada berat badannya.

Jaga pola makan
Untuk penderita obesitas maka harus sangat di jaga pola makannya, sebab hal tersebut dapatmempengaruhi obesitas itu sendiri. Biasakan untuk mengkonsumsi dengan porsi kecil saja.

Untuk penderita obesitas, maka beberapa cara yang telah di sebutkan dapat di gunakan untuk mengatasi obesitas, dan tentunya untuk menghindari bahaya obesitas.
manfaat ginseng untuk kesehatan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -