Posted by : yulia Thursday 20 September 2012


Kulit wajah yang menawan bukan hanya diingini oleh kaum hawa. Siapapun pasti menginginkan wajahnya selalu tampil segar dan menawan karena pada dasarnya setiap manusia menyukai keindahan.

Penuaan merupakan suatu hal yang wajar dan dialami oleh setiap orang. Tetapi dengan cara-cara tertentu proses ini dapat diperlambat sehingga orang yang menerapkan cara-cara ini akan tampak jauh lebih muda dari orang-orang seusianya. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kulit agar terhindar dari keriput dini



1. Tidur dengan posisi terlentang. Para ahli mengatakan bahwa tidur dengan berbagai posisi dapat meningkatkan jumlah garis-garis halus keriput. Sehingga posisi terlentang bisa mencegah garis-garis halus ini. Tetapi tidur telentang bagi beberapa orang menimbulkan masalah baru terutama yang kelebihan berat badan karena dapat menyebabkan mendengkur akibat lidah yang jatuh kebelakang sehingga menutupi jalan nafas. Semakin tua daerah otot dan lemak leher juga mengendur yang semakin memperbesar kemungkinan mendengkur. Jadi meskipun mengurangi garis-garis halus pada wajah, pertimbangkan efek samping tidur terlentang.

2. Banyak makan ikan dengan omega 3 terutama salmon dan bandeng. Salmon dan bandeng baik untuk kulit. Jumlah asam lemak omega 3 yang terkandung dalam salmon cukup tinggi meskipun bandeng memiliki jumlah omega 3 sebanyak enam kali lipat dari salmon. Para ahli menyatakan bahwa asam lemak esential menjaga kulit tetap muda, mengurangi keriput dan membuatnya tetap bercahaya

3. Jangan menyipitkan mata atau gerakan wajah repetitif yang berlebihan.
Gerakan berlebihan yang repetitif pada otot wajah seperti misalnya menyipitkan mata membuat otot wajah bekerja keras sehingga menimbulkan alur yang muncul dibawah permukaan kulit. Buat agar mata tetap lebar, untuk mengurangi reflek karena cahaya yang berlebihan, gunakan kaca mata hitam saat beraktifitas di tempat dengan cahaya melimpah.

Tips lainnya:
- Konsumsi vitamin C agar kulit tetap bercahaya
- Konsumsi vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit. Vitamin C dan E adalah anti oksidan yang menjaga kulit dan berbagai organ dari radikal bebas.
- Gunakan asam buah (AHA) misalnya asam jeruk nipis.
- Kurangi kopi dan rokok
- Terapkan perawatan dasar kulit seperti nutritioning dan pembersihan secara teratur
- Teratur mengkonsumsi kedelai dan olahannya.
- Jika menderita suatu penyakit segera sembuhkan. menggunakan Obat tradisional bisa menjadi alternatif yang baik dan terjangkau

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -