Posted by : yulia Sunday 9 September 2012

Meskipun kutil terdengar sebagai masalah kesehatan yang kuno dan memalukan tapi kutil kerap mengganggu penampilan maupun kenyamanan tubuh kita. Umumnya kutil tidak berbahaya namun tetap harus disembuhkan.

Kutil disebabkan oleh human papiloma virus yang membuat kulit menebal. Penyebab mata ikan juga dari jenis virus ini. Untuk menghilangkan kutil dengan cepat biasanya kita bisa mengunjungi dokter untuk membuang kutil atau mata ikan tersebut.

Bagi yang tidak suka dengan pengangkatan kulit yang menebal tersebut bisa membeli obat kutil/mata ikan yang banyak dijual di apotik. Obat tersebut bersifat asam yang dapat mengikis kutil hingga hilang.

Sedangkan obat herbal yang digunakan, menurut pernyataan Dr mangestuti yang di terbitkan di majalah Nyata mengatakan bahwa untuk mencegah timbulnya kutil minumlah rebusan daun sambiloto dan meniran dua kali seminggu,


Cara: 3 lembar daun sambiloto dan 1 buah tanaman menirann (bagian tananman diatas tanah) direbus dengan 750 ml air mendidih. Kecilkan api dan lanjutkan pemanasan 10 menit. Saring dan minum 200 ml.

Rebusan ini meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena infeksi. Selain menggunakan obat tradisional tersebut kebersihal tubuh juga harus dijaga dengan sabun antisepti yang bermutu baik dan ganti pakaian setiap hari. Untuk menjaga kesehatan tubuh olahraga teratur dan minum air minimal 2 liter setiap hari..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -