Posted by : yulia Sunday 20 January 2013


Manfaat lemon untuk kesehatan tubuh sudah banyak di ketahui banyak orang. Biasanya orang orang memanfaatkan kandungan air lemon yang terdapat di dalam lemon tersebut, yang berasa sangat asam. Meskipun demikian banyak juga orang orang yang memanfaatkan kulit lemon sebagai kebutuhan lainnya, yang tentunya kulitnyapun dapat menyehatka. Kandungan air perasan lemon memiliki vitamin C yang bergitu tinggi, sehingga sangat memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, mengingat tubuh manusia banyak memanfaatkan vitamin C untuk berbagai kepentingan. Selain untuk kesehatan tubuh, lemon kerap kali di gunakan untuk kecantikan, karena vitamin C nya yang tinggi maka dapat membuat seseorang mendapatkan kulit yang lebih sehat bahkan lebih cerah. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, maka berikut ini adalah beberapa manfaat lemon untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat lemon

Sebagai pembersih system syaraf
Kandungan yang terdapat dalam air atau sari lemon mampu menangkal berbagai jenis bakteri. Dan perasan air lemon yang di tambahkan sedikit air hangar dapat meningkatkan system syaraf pada tubuh, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai fungsi dari masing masing syarafnya.

Sebagai obat pencernaan
Pencernaan memiliki banyak sekali gangguan, contohnya seperti kembung, perut menjadi kram, lambung terasa panas, susah buang air besar dan sebagainya. Dalam hal ini lemon berperan penting untuk mengatasinya, sehingga lemon dapat di konsumsi secara teratur.

Sebagai antioksidan
Manfaat lemon untuk kesehatan tubuh tentunya di dapatkan dari kandungan vitaminnya yang tinggi, dimana kandungan vitamin C yang tinggi tersebut dapat di jadikan antioksidan dalam tubuh, sehingga tubuh lebih kuat dan terhidar dari bakteri bakteri jahat.

Mengobati liver
Lemon yang mengandung banyak vitamin C tersebut mampu melarutkan xat zat beracun yang terdapat dalam tubuh, mencairkan batu empedu yang berbahaya, dapat mengatasi terjadinaya demam dan masih banyak lagi lainnya, dan tentunya dapat mengobati penyakit liver. Maka di sarankan untuk mengkonsumsi lemon secara teratur dengan menggunakan air hangat.

Untuk anda yang ingin hidup sehat dengan memanfaatkan lemon, maka anda dapat mengkonsumsi kandungan yang terdapat di dalam lemon dengan cara cara yang mudah, manfaat lemon untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak di ragukan lagi karena sudah banyak penelitian yang menyatakan lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh.
Resep Masakan Tongseng Kambing

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -