Posted by : yulia Friday 7 December 2012

Ada beberapa organ yang ada di pinggang belakang. Rasa sakit pada ginjal biasanya akan terjadi di daerah panggul, yang merupakan daerah di belakang dan di bagian bawah tulang rusuk dan di kedua sisi tulang belakang. Gejala nyeri ginjal cukup tajam dan intens dan juga dapat disebut sebagai 'kolik' karena datang dan seperti gelombang atau berdenyut.

Berbeda dengan nyeri tumpul yang umumnya merupakan gejala nyeri otot yang disebabkan karena stres di belakang bagian bawah.


Nyeri otot dikarenakan beberapa jenis aktivitas fisik seperti stres atau posisi yang salah dan gejala ini biasanya berkurang dengan istirahat atau dipijat. Namun nyeri punggung karena batu ginjal mungkin tidak dipengaruhi oleh beberapa hal tersebut dan dengan berjalannya waktu tingkat keparahan juga meningkat.

Ginjal terletak di kedua sisi tulang punggung dan bersandar di atas pinggul. Dengan demikian, setiap wit rasa sakit yang terkait ginjal biasanya akan dirasakan sepanjang wilayah yang sama persis. Namun demikian, kadang-kadang nyeri ini juga menjalar ke daerah-daerah lain karena penjalaran syaraf.

Kebanyakan nyeri punggung bawah ginjal dihubungkan dengan penyakit ginjal, sehingga mereka akan disertai dengan gejala lain misalnya gangguan saat kencing.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -