Posted by : yulia Friday 7 December 2012

Bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2 berfokus pada peningkatan kebiasaan dan gaya hidup pasien dan mungkin termasuk obat-obatan dan terapi insulin pada kasus berat. Pengobatan diabetes juga selalu mencakup gaya hidup yang lebih aktif dengan setidaknya olahraga ringan satu jam per hari.

Pemicu Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 adalah suatu kondisi dimana tubuh menjadi resisten terhadap insulin karena kerusakan pada sel-sel reseptor insulin. Mungkin ada berbagai penyebab medis untuk kerusakan pada sel, tapi secara umum, diabetes tipe 2 sering dianggap sebagai penyakit gaya hidup. Orang-orang mengikuti gaya hidup kurang aktif dikombinasikan dengan diet tinggi lemak jenuh dan asam lemak trans, dengan asupan serat sedikit,berada pada risiko yang lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2.

Pengobatan diabetes Tipe 2 menekankan pada pola makan sehat dan olahraga teratur untuk mengendalikan berat badan. Alasannya adalah karena lebih dari 55% dari orang dengan diabetes tipe 2 mengalami obesitas. Makan sehat melibatkan diet kaya biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan rendah lemak dan kalori. pengobatan Diabetes tipe 2 untuk juga dapat menggunakan obat tertentu serta terapi insulin tergantung pada kebutuhan pasien. Ketika kita berbicara tentang obat untuk pengobatan diabetes, itu bisa berarti mengambil obat untuk memperlambat pergerakan makanan di perut untuk menghindari lonjakan kadar gula darah.


Pengobatan diabetes meliputi pemantauan harian

Monitoring gula darah merupakan aspek penting dari pengelolaan diabetes tipe 2. Karena pengobatan diabetes berfokus pada mempertahankan kadar gula darah yang ideal, menjadi penting untuk memonitor setiap hari agar level gula darah mendekati level gula darah orang normal. Hal ini dilakukan dengan bantuan perangkat yang dikenal sebagai sebuah glucometer. Ini prosedur yang merupakan bagian dari rencana perawatan pasien diabetes caranya dengan menusuk jari dengan jarum lancet untuk mengambil setetes darah yang ditempatkan pada strip pengujian. Strip pengujian dimasukkan ke dalam glucometer yang memberikan bacaan dalam waktu sekitar 30 detik. Dokter atau praktisi kesehatan perawatan yang bertanggung jawab atas rencana pengobatan diabetes Anda akan membantu Anda mengatur jadwal pemantauan glukosa rutin yang harus diikuti.

Kebersihan dan Perawatan diri

Perawatan diri adalah penting dalam rencana pengelolaan diabetes. Penderita diabetes biasanya menderita masalah kaki karena kurangnya sirkulasi darah kebagian paling jauh dari jantung ini dan kerusakan saraf yang menyebabkan ketidakmampuan untuk melawan infeksi. Sebagai bagian dari rencana perawatan diabetes adalah penting bahwa penderita diabetes mengambil perawatan yang tepat untuk kaki mereka untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. 

Secara rutin memeriksa kaki apakah ada luka sehingga segera ketahuan dan diobati. Selain itu penting untuk memakai sepatu yang nyaman dan memberikan pelembab pada kulit kering dengan lotion atau petroleum jelly. Penderita diabetes juga dapat menderita masalah yang berhubungan dengan, gusi gigi dan mata. Oleh karena itu, diabetes pengobatan harus melibatkan penjadwalkan kunjungan ke dokter gigi dan dokter mata setidaknya setahun sekali.

Diabetes pengobatan dengan insulin

Beberapa orang dengan diabetes tipe 2 dapat mengelola kadar glukosa darah mereka dengan diet sehat dan olahraga teratur, sehingga menghindari pengobatan diabetes konvensional. Namun, ada orang yang tidak begitu beruntung dan mungkin memerlukan pengobatan diabetes melibatkan terapi insulin. Tergantung pada kebutuhan pasien, dokter mungkin meresepkan insulin kerja cepat dan long-acting insulin. Insulin juga dapat disuntikkan dengan jarum suntik atau dengan pena insulin. Pilihan lainnya adalah pompa insulin. Pasien dapat memilih metode terapi insulin untuk pengobatan diabetes tergantung pada kenyamanan nya.

Pentingnya perawatan diri, diet sehat dan olahraga teratur adalah perubahan gaya hidup yang terus menerus dan bahwa individu harus memberikan perhatian serius untuk pengobatan diabetes sukses
blog.typefreediabetes.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -