Posted by : yulia Thursday 6 December 2012


Beberapa orang berpikir bahwa remaja dan dewasa muda berumur dua puluhan dapat terkena jerawat, tetapi dalam kenyataannya, siapa pun - tanpa memandang usia, budaya, dan jenis kelamin, dapat terkena jerawat. Saat Anda melihat jerawat kecil timbul di kulit anda, Anda mungkin terlalu bersemangat untuk memeriksanya, berpikir jika bisa di ambil.

Jadi bukannya bereaksi agresif dengan jerawat itu, bagaimana Anda menyingkirkan itu? Berikut adalah beberapa saran praktis dan berguna.


Pertama, berhenti menekan jerawat dan area disekitarnya. Menekan jerawat hanya akan memindahkan kuman dari tangan ke wajah dan menimbulkan semakin banyak peradangan di daerah itu.

Kedua, jaga tangan agar tidak menyentuh wajah. Anda tidak akan pernah tahu apa ada bakteri atau virus melalui tangan Anda sehingga Anda lebih baik berhenti menyentuh wajah Anda. Atau, pastikan bahwa Anda memiliki tangan yang bersih setiap kali Anda merasa perlu untuk menyentuh wajah.

Ketiga, pastikan bahwa anda menemukan waktu untuk mencuci wajah dengan hati-hati dan cermat. Mencuci wajah adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan minyak berlebih, keringat, kotoran, dan debu yang terakumulasi sepanjang hari dan mencegah terjadinya jerawat.

Keempat, jika semuanya gagal, temukan produk yang dapat membantu mengobati jerawat Anda. Minta rekomendasi dari orang tua, saudara atau teman mengenai produk apa yang efektif mengatasi jerawat mereka. Belum tentu produk yang mereka pakai cocok dengan kulitmu. Minta beberapa pendapat termasuk untuk pengobatan tradisional. Tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi dokter kulit disekitar rumah kamu.

Cara-cara diatas cukup efektif untuk mencegah timbulnya jerawat meskipun banyak faktor yang mempengaruhi. Gali dan pelajari lebih lanjut mengenai cara-cara mencegah timbulnya jerawat
ironpower.biz

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -