Posted by : yulia Sunday 12 August 2012


Penelitian menyimpulkan bahwa makanan tidak mempengaruhi dalam pengobatan maupun penyebab jerawat. Namun untuk pencegahan jerawat banyak ahli merekomendasikan nutrisi tertentu, yakni nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Terapkan tips kesehatan tubuh dan kulit supaya antibodi siap melawan bakteri penyebab jerawat.
Beberapa nutrisi yang baik untuk pencegahan jerawat antara lain:

Vitamin A atau disebut juga Retinol yang banyak ditambahkan sebagai nutrisi kulit dalam produk-produk krim kosmetik. Retinol juga bisa didapatkan dalam hati, minyak ikan, susu dan produk turunannya. vitamin A juga dikenal dengan sebutan Beta-karoten, dan ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna kuning oranye seperti; ubi jalar, melon, aprikot wortel, dan sayuran hijau seperti bayam, kale dan peterseli. Dalam mengkonsumsi vitamin A sebaiknya tidak berlebihan karena bersifat racun dalam jumlah besar



Vitamin B Kompleks. Vitamin ini ditemukan dalam ikan, susu, sayuran berdaun, telur dan biji-bijian.

Sifat antioksidan dan anti inflamasinya dipercaya dapat mencegah jerawat timbul kembali. Baru-baru ini vitamin C diteliti untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat.

Vitamin E sudah banyak diketahui orang dalam fungsinya merawat kulit dan rambut. Antioksidan ini banyak ditemukan dalam brokoli, almond, gandum dan minyak nabati. Ada yang mengatakan bahwa vitamin E baik dalam penyembuhan jaringan parut tetapi pendapat ini dibantah oleh para ahli.

L-Carnitine- biasanya didapat dalam bentuk suplemen, dilaporkan dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit karena jerawat untuk remaja maupun dewasa.

Sebagai nutrisi tambahan, dapatkan berbagai manfaat jambu biji bagi kesehatan seperti membersihkan wajah dan memperbaiki pencernaan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -