Posted by : yulia Tuesday 7 August 2012


oleh: Judge Abrams and Jay Benjamin

Alergi terhadap kacang tanah umumnya terjadi pada saat masih kecil.
Meskipun tidak seperti alergi makanan lain seperti susu, kebanyakan orang tidak akan mengatasi alergi kacang.
Reaksi alergi terhadap kacang, yang dikenal sebagai anafilaksis, dapat bermanifestasi sebagai gejala minor atau dengan gejala berat.
Hal ini dapat muncul sebagai iritasi kecil pada kulit atau dapat berkembang menjadi reaksi yang lebih serius seperti konstriksi dan memblokir saluran udara untuk bernafas.

Alergi kacang akan muncul segera setelah terpapar.
Makan kacang atau makanan yang mengandung kacang dapat memicu reaksi.
Anda juga mungkin pada peningkatan risiko alergi kacang jika anggota keluarga yang lain memiliki alergi makanan.


Tanda-tanda umum dan gejala termasuk gatal di sekitar iritasi, kulit tenggorokan dan mulut seperti kemerahan, gatal-gatal atau bengkak.
Gejala umum lainnya mungkin termasuk hidung tersumbat atau berair, kram perut dan diare.
Alergi kacang menjadi keadaan darurat jika tanda-tanda anafilaksis yang hadir, seperti sesak dada, sesak napas dari penyempitan saluran napas, denyut nadi cepat, shock (penurunan ekstrim tekanan darah), pusing atau kehilangan kesadaran.

Situasi ini membutuhkan perjalanan ke ruang gawat darurat jika tidak ada epinefrin injektor, seperti EpiPen atau Twinject, sudah tersedia. Kantor untuk menentukan apakah Anda atau anak mengalami alergi kacang.
Jika Anda memiliki alergi kacang, Anda harus menghindari makanan yang mengandung kacang, baca label makanan dengan hati-hati dan memiliki epinefrin injektor dekatnya setiap saat.

Alergi Makanan - Mengapa Kacang Tanah Jadi Berbahaya?
Karena alergi kacang sangat berbahaya, banyak penelitian telah dilakukan pada subjek dalam beberapa tahun terakhir.
Bahkan konon bahan makanan kacang-bebas mungkin telah terkontaminasi di pabrik yang juga memproduksi produk yang mengandung kacang.

Kacang tanah adalah nomor satu penyebab kematian yang disebabkan alergi makanan, dan hanya membutuhkan jumlah yang sangat kecil untuk menimbulkan reaksi pada orang yang rentan. bahkan tidak harus ditelan - partikel udara, misalnya dari minyak kacang tanah atau tepung juga dapat menyebabkan reaksi.

Bagi mereka yang menderita parah dari alergi tertentu, bahaya terbesar adalah anafilaktik syok.
Hal ini terjadi ketika histamin yang dilepaskan ke aliran darah, menyebabkan tenggorokan membengkak, disertai dengan kesulitan bernafas, dan masalah peredaran darah seperti tekanan darah sangat rendah, yang dapat berakibat fatal.

sistem kekebalan tubuh mengidentifikasi protein tertentu yang terkandung dalam kacang sebagai ancaman potensial dan menghasilkan antibodi untuk melawan bahaya yang dirasakan bagi tubuh.
Sejak saat itu, kontak lebih lanjut dengan kacang tanah akan menghasilkan antibodi yang menginstruksikan sistem kekebalan tubuh untuk melepaskan histamin ke dalam darah, yang menyebabkan reaksi alergi.

Namun, telah menunjukkan bahwa Anda lebih mungkin untuk menderita alergi kacang jika anggota lain dari keluarga Anda juga mengalami alergi. Karena orang itu bisa kambuh di beberapa titik di masa depan.
Karena itu, disarankan untuk terus menghindari kacang tanah, bahkan jika Anda berpikir Anda sudah sembuh.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Labels

jerawat (6) kecantikan (14) kesehatan (63) makanan (5) minuman (6) obat penyakit (12) olahraga (2) Produk (3) reproduksi (2) Tips (5) wanita (8)
Powered by Blogger.

- Copyright © kelinci murka -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -